BORE UP KAZE SAMPAI BERAPA? | BB Motor

BORE UP KAZE SAMPAI BERAPA?

Halllo, Aku mo tanya tentang Kawasaki Kaze-R 1996.

  1. Kenapa waktu mesin dipanasi terdengan ada suara tek..tek..dari dalam ?
  2. Dapat di bore up apa tidak kaze-ku? kalau bisa, maksimal jadi berapa cc ?
  3. Aman apa tidak mesin dibore up untuk dipakai jalan jauh seperti buat mudik.
  4. Apakah ada yang jual paket bore up nya? dimana dan berapa harganya ?
BAMBANG WIJANARKO

1. Suara begitu bisa timbul dari banyak sebab. Bisa dari setelan celah klep kegedean, rantai keteng kendur hingga timbul gesekan serta benturan terutama di Rpm rendah. Atau, bisa juga dari komponenrumah kopling otomatis atau pen dan laher setang piston oblak. Untuk memastikan nya, Bambang mesti cek semua bagian komponen itu, Soalnya, Bambang tidak menjelaskan diposisi mana suara itu muncul. Biar ngga salah, pengecekan dimulai dari komponen yang mudah di periksa.

2. Bisa dong. Nurfaizin mekanik "Langgeng Motor" di Jln. Inspeksi Kali Grogol, Palmerah, Jakarta Barat. kasih trik bore up Kaze sampai 130 cc. Katanya seh bisa pakai piston Blitz Joy oversize 100 (57 mm). Atau bisa juga ambil piston aftermarket macam Izumi diameter 59-60mm. Biar aman, disarankan supaya liner tidak keliwatan tipisakibat dipapas baiknya sih diganti. Doi anjurin begitu lantaran dipasaran nggak ada tuh paket bore up khusus buat Kaze.

3. Aman-aman aja. Yang penting selama awal proses pembuatan benar alias tidak ada salah ukur dari penyesuaian ubahan yang dilakukan. Selain itu, pastikan sirkulasi oli lancar dan menggunakan pelumas sesuai spesifikasi motor.

4. Kan sudah dibilang kalau tidak ada paket bore up buat Kaze di pasaran. Tapi kalau memang ingin bore up, tinggal datang aja ke bengkel umum terdekatyang benar-benar di percaya. Pasti saran mekanik untuk segera membeli piston aftermarket di toko variasi umumnya, sekaligus bawa liner dan piston itu ke bengkel bubut. Nah, biar mekanik ahli yang mengerjakan nya.
BORE UP KAZE SAMPAI BERAPA? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Junaefi Ridho
 

Top