Kumpulan informasi dan permasalahan serta solusi sepeda motor


Kamis, 27 Agustus 2015

Cara Mengatasi Super Kips Kawasaki Ninja 150 RR Yang Macet

| Kamis, 27 Agustus 2015
PUNYA MASALAH DENGAN SUPER KIPS?? Artikel ini berupa informasi mengenai cara mengatasi super kips kawasaki ninja 150 RR yang macet, yang saya dapat dari berbagai sumber dari para master otomotif di indonesia. Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk anda khususnya pengguna motor kawasaki ninja 150, sebelum membaca baiknya siapkan secangkir kopi plus singkong rebus biar ga ngantuk,,,he..he...

ninja new 150 RR


Menurut buku panduan pemilik, kita harus rajin membuka tuas gas hingga RPM 7000+. Nah, bagi sobat yang tidak berani mengendarai dengan membuka tuas gas hingga RPM 7000+ cukup membukanya pada saat motor berhenti atau dalam posisi netral.

Dan setiap kita mengendarai motor terjebak dalam kemacetan, setelah berhasil keluar dari jebakan macet tersebut kita buka lagi tuas gas hingga RPM lebih dari 7000 (bisa ditahan saja kopling supaya tidak melaju kencang motornya).

step by step  cara mengatasi super kips kawasaki ninja 150 RR yang macet

Sebelumnya Buka dulu fairing cover Mesinnya dulu (RR) atau Cover Radiaror (R),, setelah itu copot sekalian Karet dust cover Superkips yang harganya cuma Rp 6000an ini..

Lalu buka MUR tuas Pemutar Gigi mekanis SKipsnya dengan kunci 10″.. INGAT..!! MUR ini Ulirnya Terbalik,, Yaitu putar KE KANAN untuk Men BUKA dan Ke KIRI untuk NGUNCI.. *banyak Kasus Mur Dol/slek karena Mekanik Lupa / ga tau...

Ninja RR 150


Lalu buka cover gigi mekanis Superkipsnya dengan Membuka 2 baut (kiri&kanan) kover dengan kunci 10″

Ninja RR 150


Setelah di buka akan kelihatan 2 gerigi superkipsnya,, Buka MUR pengikat geriginya untuk melepas gerigi mekanisnya dan INGAT MURnya juga putar Ke KANAN untuk Buka seperti pada Mur di tuas pemutar superkips..

Sebelum melepas gigi-2 mekanisnya,, perhatikan Betul-Betul tanda (.) dan posisi ke -2 gigi tersebut agar tidak salah saat pemasangan kembali..

Ninja RR 150


Berikutnya Buka penutup Busing Valvenya dengan buka dulu 2 baut L dngan Kunci L 5 (arah ulirnya Normal) Keluarkan tutup busing valve dngan congkel pake Obeng (-) besar di tempat yang sudah di sediakan(agar tidak rusak/ pecah)
Ninja RR 150

Setelah itu baru Keluarkan Valve Beserta Busingnya.. Biasanya ulet/ liat / seret untuk mengeluarkannya,, karena pada busing terdapat O-ring (seret = O-ring masih Ok).. keluarkan dengan lembut dngan sistem katrol perlahan,, valve bisa patah kalo di buka secara Kasar..


dan ini adalah tahap terakhir


Setelah semua keluar,, segera Bersihkan permukaan Valve-as valve & busingnya sekalian.. Dan Jangan Menggunakan benda yang ber Bau Tajam,, karena bisa Melukai/gores lapisan Teflonnya.. Saya biasa cuma pake kain yang di olesin Cairan Pembersih (WD)..Lumasi pake Oli sebelum di Pasang Kembali..

 cara mengatasi super kips kawasaki ninja 150 RR yang macet

Agar MASUKNYA Enyyaak / licin.. Urutan pemasangannya kebalikan dari saat Bongkarnya Yaa Mas.. Yang Perlu di INGAT.. Terdapat 3 MUR yang arah Ulirnya TERBALIK dari mur biasanya..  Selamat Menikmati PerForma Maksimal dari Superkips Anda Dan Semoga ada Mamfaatnya..

Related Posts