BIKIN MIO BORE UP IRIT

Halo. saya pemilik Mio 2007 ada hal yang mau saya tanyakan.

1. bisa ga cover CVT Nouvo-Z di pasang di Mio?

2. Kira-kira harga pelek Ride it ukuran 17 inch buat Mio dipasaran Jakarta?

3. Setelan knalpot standar Mio dibobok, kenapa pada waktu digebersuka ngempos. tapi langsung biasa lagi?

4. katanya ada Nouvo-Z bore up tidak rakus bensin kalo buat Mio gimana?

thanks sebelumnya.

AZRIAL/ KARAWANG

1. kata Wahidin punggawa Anggrek Heto Hetro Cycle di batas kreo, cileduk tangerang, posisi dan bentuk lubang baut dicover CVT Mio dengan Nouvo-Z sama persis. Bahkan pakingnya pun tak beda. pun begitu dengan penggantiankick-starter yang masih bisa difungsikan.

2. Harganya sekitar Rp. 600 ribuan. tapi untuk lebih jelasnya mending kontekMatic shop di Jl. HOS Cokroaminoto, no: 11-B, Ciledug raya, TangerangTelepon (021) 68835990.

3. Membobok knalpot mio adalah proses menghilangkan sekat atau saringan agar aliran sisa gas buang lebih lancar. dimana tugas utama sekat selain meredam suara mesin, juga mengatur aliran gas bakar yang dibuang dan dialirkan kembali keruang bakar. sehingga tenaga motor tetap terisi meski sistem aliranpembuangan sisa gas bakar sudah lancar.
Prosesnya tidak sembarang. jika salah, efeknya dapat menghilangkan aliran turbulensi gas bakar diperut knalpot yang punya tugas membantu kerja diruang bakar. nah, kemungkinan terjadinya ngempos dimotor akibathasil bobokan terlalu berlebihan. untuk itu, lebih baik segera diperbaiki kembali. dan jangan lupa memeriksa kompomen disekitar rumah CVT.

4. ya sama saja, kan ubahan spek mesinya samadan yang pasti sesuai syarat yang sudah ditentukan. sebab prediksinya pada rpm yang samatenaga motor bore up lebih besar ketimbang standar. dari hasil dynotest pada rpm 7.000 motor standar tenaganya hanya 6,14dk, sedang Nouvo-Z bore up 150 cc 9,64dk.
Kesimpulannya tidak perlu pelintir gas dalam, tenaga Nouvo-Z bore up sudah bisa langsung melejit. sebab untuk mencapai 9,64dk tidak mungkin didapatpada rpm berapapundi motor standar. akhitnya gas Nouvo-Z standar dipelintir abis tapi tenaga gak keluar. ini yang bikin boros.
Untuk tetap bisa irit, tetap pada syaratnya. misal karburatordibiarkan standar. hanya spuyer dan stelan angin yang disetting. knalpot cukup gunakan standar karena cocok untuk trek pendek dengan kondisi lalulintas macet. kem juga kudu standar lantaran karakter kem orisinal mengejar tenaga dan efisiensi bensin. jadi, masa overlapnya sebentar. sehingga tidak banyak campuran gas bakar yang membilas dan terbuang menuju knalpot. ini yang bikin irit.
Cara di Nouvo-Z ini bisa diterapkan ke Mio. kan basis mesin Nouvo dan Mio sama. hanya beda cover dan rasio gigi saja.


Share this article :
Share on FB Tweet Share on G+ Digg

Ditulis Oleh : Junaefi Ridho ~ Cara memakai jilbab

Anda sedang membaca artikel berjudul BIKIN MIO BORE UP IRIT yang ditulis oleh Bengkel Motor yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di cara memakai jilbab ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Bengkel Motor

Comments
1 Comments
Widget Comment FB-Blog

1 comments:

  1. pakai veleg 17 inch,tarikan dapat tapi top speednya gembos,np?

    BalasHapus

Back to top